Selasa, 22 Maret 2011

Free Trial di Lebah

Hari ini akhirnya kami [yah dan mami abiy] memutuskan untuk mengikutsertakan Abiy pada kelas infant school Lebah. Pada jam yang dijadualkan, jam 8 pagi, Abiy masi dirumah. Karena dia tak mau dipakaikan baju yang pantas untuk pergi sekolah. Uhh sebenarnya saya lebih suka Abiy memakai baju sehari-hari untuk sekolah. Seragam sekeren apapun bagiku sangat menyedihkan untuk bayi.

Okey, Abiy baru 22 bulan. artinya belum genap  2 tahun. Namun Sang Kepala Sekolah agaknya tak keberatan dengan cerita kami, bahwa anak ini sudah cukup lancar bicara, sudah mau bilang pipi ss, dan sebagainya.

Dari free trial hari ini, yang bisa kukatakan adalah
SOAL TEMPAT :




Ruang Luar. berhubung bagiku [standarku] cara terbaik mendidik anak 2 tahun adalah media luar ruang yang luas untuk bereksplorasi di pagi hari, maka Lebah ini sangat kurang. Arena bermain outdoornya terlalu kecil. Hanya sekitar 4 x 7 m. Saat istirahat, tak semua anak bermain di luar. Ini membuatku ngeri. Bagaimana mungkin anak-anak kecil ini tidak bermain diluar. Bukankah matahari pagi sangat bagus untuk mereka.

mainannya pun cuma ada 2 ayunan, 1 prosotan, dan 1 panjatan. Abiy kan sangat suka kegiatan outdoor. Dimana dia akan bermain bola? ohh...

Ruang Dalam. Gedung Lebah ini adalah rumah besar yang dihilangkan sekat dan plafonnya. Nyaman untuk belajar didalam. Ga gerah begitu.

Lantainya berkarpet. Ibu-ibu atau pengantar anak menunggu disana. Rak-rak dijajar rapi. Ada mainan balok kayu, puzzle, boneka, bantal kecil, disimpan. Tidak rapi karena telah diberantakin malaikat-malaikat kecil. ^^
tapi tak terlalu banyak juga sih, teringat fasilitas TK-ku dulu [perasaan lebih banyak]

aku mengamati. sepertinya tak ada mainan bengkel-bengkelan, dokter-dokteran, playhouse, atau mainan apa saja untuk pretending games. berpura-pura begitu. Ohoho, anak kecil mana yang tak suka.

Masuk lagi ada ruang besar untuk senam. Oh My God. Mereka senam dikelas. Now, please forget the vitamin D. Lupakan pula penyerapan kalsium. Sebenarnya Abiy suka mengikuti senam. Setidaknya untuk hari pertama ini, dia menyukai satu hal. Joged. Selanjutnya Abiy lebih banyak diluar main perosotan, ayunan, panjatan, hanya sesekali masuk kelas melihat temannya.


Pelajarannya

Jadualnya sih, English for All, Circle Time, Lesson Time, break, Center dan recalling. Oh adakah yang berbahasa Indonesia saja untuk anak 2 tahun?

Memang diajar bahasa Inggris. Anakku hanya sempat mengikuti 1 menit. Aku hanya ingat, sang guru bertanya what is ur name? Aaa [aku deh yang jawab] Biyy [diterusin Abiy]. Lalu main perosotan lagi

Ikut-ikutan mewarnai. meja, crayon, kertas gambar disediakan Lebah
Berikutnya apa, aku sudah tak tahu lagi.

Btw. aku tidak suka cara menenangkan murid yang menangis, yaitu dengan menakut-nakuti. It's bad mom. Kita bahkan harus menciptakan generasi pemberani yang tidak takut pada kucing bukan? oh no. Don't do that to my kiddie..

Btw. sebelum pulang, gurunya menilai Abiy layak dapet  bintang. Tuh bintangnya ada 4. ada-ada saja. Tau seh, reward bintang diterapkan untuk anak-anak seperti pada acara The Nanny. Berarti Abiy cukup manis ya sebagai murid baru.


Guru:

seingatku ada 4 orang. Tadi sempat kutanyakan, keharusan Abiy yang baru 2 tahun memakai diapers. Secara kemungkinan ngompol masih besar. Kalau Abiy sekolah, inginku ada pelajaran potty training untuk Abiy. Dan ternyata, diapers tidak perlu. Mereka cukup sabar untuk ngepel lantai, seandainya ada yang ngompol. It's OK!


Fasilitas :

Breaktime dikasih snack basah harusnya. Tapi ternyata tadi siang Abiy dikasih nasi goreng dengan 3 irisan sosis. Melihat teman-temannya makan sendiri-sendiri, abiy pun terlihat *mupeng berat*. Begitu dapat dari Bu Nurul, olala, nasi goreng kecap yang tampak yummii itu dilahapnya habis seketika. Makan sendiri lho pakai sendok. Suka bagian ini. 

Jadi akankah Abiy go to Lebah?


Rincian Biaya:

SPP                                   100.000 [masuk 6x seminggu]
operasional                  300.000 [bisa diangsur 5x]
siswa baru                     150.000 [diangsur 5x]
kegiatan bulanan       biaya lain-lain

Tetapi, sampai hari ini masih bingung, apakah free trial masih akan kumanfaatkan? masih ada 3 hari lagi, sebelum memutuskan yes or no. Any other infant school?




Rabu, 16 Maret 2011

Pemesanan Oriflame Kedua

Ternyata Rabu sudah sampai. Padahal bukti transfernya baru saya kirim Senin jam 3 sore. Hmm cepat kok memang. Dan tidak mengecewakan. Barang utuh, tidak kurang dan sampai dalam keadaan baik.

Cara mengemasnya masih sama dengan yang dahulu [pemesanan pertama]. Hanya saja kali ini lebih besar, karena pesanan lebih banyak. Plus order 5 katalog April. Cari bocoran untuk belanja  bulan depan. Whats? kata suami.. hehehe
Ndak kok ayah. Ndak sedikit. Ya?

Barang-barang yang kubeli ini juga semua masi dalam rangka pengalihan belanja bulanan. Ga semua.

Apa saja itemnya?

List yuk..
  • Optimal White Cleanser [recomended]
  • Optimal White Peel off Mask [recomended]
  • Optimal White Night Cream, enak nih dipakai. Berasa halus, kenyal.
  • Optimal Seeing is Believing [yang ini untuk mata, mengurangi sembab]
  • Tender Care [pelembab bibir paling bersejarah. si kecil imut ini lembuuuuuuthhh menggoda bibir, hihi]
  • Sabun
  • Shampo Papaya anti dandruff
Beberapa minggu lagi, kuharap sudah bisa posting perubahan apa yang terjadi pada diriku.
Btw, kalau mau pesan produk-produk diatas, bisa pesan ke saya ya.. di hp 0856 4991 5591
atau komen daku.

Jumat, 11 Maret 2011

Bahasa Bayi

Im really amze with my conversation and Abiy..

Settingnya lagi hujan sangat deras dan Abiy sedang menangis karena kejedot kursi.

 Untuk meredakan sakitnya, kugendong dia smbil kuelus-elus rambutnya..

Aku : Biy, tuh hujannya deras yah.. Wah ndak bisa jalan-jalan  neh. Moga-moga nanti reda ya. kalau reda abiy mau kemana?
Abiy : alan-alan. adoh. [jalan-jalan jauh]
Aku  : Adoh? kemana?
Abiy : nang kono [kesana]
Aku  : jalan-jalannya sama siapa?
Abiy : ibuk, mama
Aku : naik apa [berpikir dia mau jawab naik motor atau mobil]
Abiy : epur umbuk [sepur tumbuk, ayahnya kan dinas di binamarga]
Aku : wahahahhahhaha.... jalannya kayak gimana sepur tumbuk?
Abiy : odkodokodok.....

--------------------

Kamis, 10 Maret 2011

Pengasuh atau Daycare?

Pengasuh Anak atau Tempat Penitipan Anak [TPA]?

Bagi saya yang tinggal dikota kecil, mendapatkan pengasuh anak tidak sesulit jika tinggal dikota besar. Karena meski gaji kecil, banyak orang sekitar lingkungan rumah yang bersedia menjadi pengasuh anak. Mengapa? Karena dekat rumah, sehingga jika ada keluarga, masih terurus juga. Tentu sulit bukan jika harus meninggalkan keluarga jauh disana.

Namun, saat ini seiring dengan perkembangan tren daycare atau TPA di kota besar, sampailah tren itu dikota kecil Trenggalek. Saat ini setidaknya ada tiga TPA yang sudah kuketahui. Dua diantaranya sudah kami [saya dan Abiy] coba melalui Free Trial Class, yaitu Lebah Rumah Bermain dan TPA Permata Ummat.

Selanjutnya pengasuh atau TPA, mana yang lebih baik? saya bingung. Tetapi mungkin pertanyaan saya kurang tepat. Yang lebih baik tentu relatif. Jadi mana yang lebih cocok untuk Abiy [anak dulu], dan juga cocok untuk kami.

Nah, setelah browsing kesana kemari, rasanya untuk pertimbangan lebih lanjut, saya perlu membuat tabel kelebihan pengasuh Abiy sekarang dibanding kelebihan 2 daycare yang telah kami coba.

My lovely nanny :



No.
Kriteria Nanny Ideal
My Nanny
1.
Rapi dan bersih, termasuk rajin menjaga kebersihan anak
Ya, rambut panjangnya selalu diikat rapi. Hanya saja, tidak pernah membersihkan kelamin anak tiap ngompol
2.
Sehat
Sepertinya sehat. Saya tak pernah melihatnya mengeluh. Bahkan jika terkena batuk pilek, dalam 3 hari pasti sembuh. Beliau [sudah usia baya] selalu memilih obat herbal/alami tidak mau obat kimia. Haruskah saya memeriksakannya ke dokter?
Selain itu, beliau juga kuat mengantar anak saya jalan-jalan mengitari lingkungan.
3.
Ceria
Yup, orangnya sangat ceria. Tidak pernah marah-marah. Selera humornya bagus juga
4.
Sabar
Mbah Tun sangat sabar, tidak pernah marah. Mau mengikuti kemanapun anakku pergi untuk mengeksplorasi lingkungan.  
5.
Jujur
Thanks God, jika ada uang 20 ribu tergeletak di meja, dimanapun ada uang, tak pernah sekalipun hilang
6.
Punya Pengetahuan Dasar tentang Kesehatan
Tidak telalu baik. Kalau hanya untuk sakit panas, beliau tanggap. Mencegah bahaya fisik, iya, sangat menjaga.
7.
Pengetahun tentang Gizi Makanan
Tidak banyak. Karenanya saya atasi dengan daftar jajanan yang boleh dimakan Abiy. Saya selalu sediakan snack untuk Abiy seperti agar-agar. Tetapi tidak bias memasakkan untuk Abiy
8.
Pemahaman Perkembangan Anak
Alhamdulillah, bagi saya ini poin penting sekali. Beliau pandai sekali berbicara dengan bayi. Sebenarnya tidak banyak bicara, namun ketika berhadapan dengan bayi, pandai sekali membuat si bayi menirukan kata-kata sehingga Abiy semakin pintar ngomong.
9.
Bisa mendongeng
Hmm. Kalau cuma bercerita tentang lingkungan, seperti pak Harno bawa kuas, mau ngecat rumah, warnanya hijau. Beliau bias banget. Tapi tidak kalau harus membaca dan cerita seperti 1001 malam. Tapi setidaknya tidak pernah bercerita seram ataupun menakut-nakuti ank
10.
Bisa menyanyi
Olala. Saying sekali beliau tidak bias menyanyi. Sedikit.
11.
Kreatif
Hehe.. saya piker-pikir, Mbah Tun ini kreatif juga. Pernah sih dengan menakut-nakuti, tapi tidak parah. Setidaknya tak pernah bilang nanti dimarahi pak siapa.. kalau nangis ingin main selang air, maka beliau bilang “wah selangnya macet. Nanti saja biar diperbaiki ayah sepulang kerja”
12.
Teman Bermain
Wah, pandai sekali Mbah Tun. Beliau bisa jadi teman bermain Abiy yang menyenangkan. Mampu menciptakan permainan menarik, seperti menggambar di pasir, cari kupu-kupu, jentrung, main mobil-mobilan, dll. Beliau pun tergolong "cerewet" (suka mengajak anak ngobrol). Wah Abiy ndak bosan, cinta maalah sama pengasuhnya.




Rabu, 09 Maret 2011

Kriteria TPA/Daycare, Standartku

Allright. If it is a must.

Saya akan buat kriteria standar untuk tempat penitipan anak [TPA] khususnya yang cocok untuk Abiy. Kok istilahnya TPA ya, bahasa Inggrisnya kan daycare. Daycare kayaknya lebih bersahabat. Rumah Perhatian? hihihi. Kembali ke topik, karena Farros Abiy adalah laki-laki dan sangat suka berpetualang, maka kriterianya adalah :

  1. Daycare itu mempunyai area outdoor luas, lengkap dengan permainan luar ruang seperti ayunan, jungkat-jungkit, panjatan, komedi putar, dll. Syukur kalau ada acara renang segala. rumah pohon. 
  2. Halaman luar ruang luas, sehingga anak-nak bisa berlari-lari, senam, sepakbola, basket, golf kecil, wow pasti menyenangkan sekali.
  3. Gedungnya justru tidak harus bagus, asal bersih itu cukup. Ada pagar pengaman, yang tidak sembarang orang bisa masuk.
  4. Rasio pengasuh yang logis. Logis itu 1 : 3 batita seumur Abiy. Kalau bayi ya lain. Guru yang madani. Guru dan pengasuh itu juga harus mampu mendidik Abiy dan kawan-kawannya laksana generasi bangsa. Sabar dan tegas. 
  5. Dekat puskesmas, rumah sakit atau klinik kesehatan. Syukur kalau ada dokter dan psikolog.

Selasa, 08 Maret 2011

Standar Perkembangan Bayi 22 Bulan [infant]

Hari ini tepat Abiy 22 bulan. Let's check his developments. Thanks for Anmum for the charts of babys growth standarts. Mom, you also can get it here

Menendang bola, yeh he love to kick a ball
v Dapat mengikuti 2 instruksi yang diberikan padanya (misalnya ambil bolanya dan berikan ke ibu)
     ya, kami sering mengetes Abiy, seperti Abiy, dear, tolong ambilkan sandal di kamar depan dan berikan   pada ayah. Wow, dan dia akan berlari mengambil sandal sambil tertawa-tawa. He is so nice
x Dapat menyusun puzzle sederhana. OMG, puzzlenya sudah rusak. Ok. I'll buy it
v Menggambar garis lurus, yes he did. But it's not consintence yet.
v Menyebutkan beberapa anggota tubuhnya. Kuping, mata, pipi, hidung, kaki, tangan, kuku, rambut. dia masih kesulitan mengingat mana janggut.

x Dapat memakai baju yang longgar, pakai sendiri? Mmm belum dicoba. Biasanya baru suruh memasukkan tangan ke lengan bajunya sendiri
v Mungkin siap untuk tidur ditempat yang lebih besar. Tak pernah tidur di box. selalu diranjang 160cm.
v Memahami konsep kebalikan. Misalnya tinggi vs pendek. Sedang belajar. adakalanya dia lupa.

Ok, thanks 4 anmum.

Sekalian standar bayi 23 dan 24 bulan ya..


23 bulan (v berarti Abiy sudah menyelesaikannya)

•    v Dapat menyebutkan gambar dalam sebuah buku
•    v Dapat menggunakan 50-70 kata-kata.

•    v Dapat membuka pintu
•    x Dapat menyanyikan lagu/melodi sederhana [Abiy suka mendengar dan melihat lagu, berjoged tapi belum menyanyi]
•    v Mulai tertarik untuk bermain dengan anak lain.

•    v Membicarakan diri sendiri (seperti apa yang disukai, tidak disukai)
•    v Sering bertanya ’kenapa?’


24 bulan

•    v Dapat menyebutkan sedikitnya 6 anggota tubuhnya
•    v Setengah dari perkataannya mulai dapat dipahami.
•    v Dapat mengucapkan kalimat dari 2-3 kata

•    v Berbicara tentang dirinya sendiri
•    x Mengatur benda-benda berdasarkan kategorinya
•    v Dapat berjalan menuruni tangga

•    v Mulai mengerti konsep abstrak seperti ’nanti’ atau ’sebentar lagi’.
•    x Mulai menyadari adanya perbedaan jender laki-laki dengan perempuan. Hanya sudah bisa panggil mbak dan mas
•    v Belajar melompat.

Oke, jadi saya perlu memberinya mainan puzzle,mengajarinya pakai baju sendiri, mengajari bernyanyi, membeli benda-benda untuk diatur [mungkin box kayu ya], mengajarinya gender. Hah gender? berat amat, sex kali ya.. [yang nulis di web sungkan pakai kata sex, hihi, padahal itulah kata yang benar untuk jenis kelamin. Sedang gender lebih bermakna pada sifat]

Sabtu, 05 Maret 2011

Just 4 U, Diskon Oriflame 23%

m onDear Moms, pakai produk oriflame?
Anda pernah ditawari diskon oriflame 5? 10%? 15%?

Xixixi,  kurang OK tuh diskonnya...

Gimana kalau saya kasih diskon 23% langsung? All item!
Iya, semua produk. 
Contohnya, jika  moms mau beli  Ecollagen Intensive Anti-Wrinkle 4 Week Treatment  yang di katalog tertera harga Rp. 279.000 maka moms cukup membelinya dengan harga cuma Rp.215.300!
Asikkan? Lebih hemat, bisa nambah belanjaan...Yipppiiiee...........

Tapi ada syaratnya sih moms... 
Hihihi kok ndak tulus?
Tapi mudah kok, tidak merugikan
Siapkan order moms, trus kirim scan KTP [bisa juga difoto pakai hape,asal jelas] dan data-data pribadi moms seperti yang tertera disini! Langsung isi dan upload KTP-nya. Saya akan mengurus pendaftaran  moms semua..

Dan lagi sekarang bisa lho, order produk oriflame via phone, fax atau web oriflame di oriflame.co.id, atau order via saya boleh juga. Jadi cocok kan buat kita-kita yang "sibuk". PNS kan sekarang jauh lebih disiplin dan sibuk. 
Pendaftaran hanya Rp. 39900, plus diskon 23% sepanjang tahun! 
Khusus maret bahkan hanya Rp 29.900. Keuntungan lainnya lagi selalu ada kesempatan hadiah welcome program untuk para member baru. Bonus sebagai member, banyak sekali. Sangat menyenangkan.

Belum lagi kalau sedang ada promo rekrutmen member, yang mana, moms bisa dapet hadiah kalau mengajak orang lain bareng-bareng menjadi member. Kan bisa cantik bareng-bareng sahabat.  ^^

Silakan langsung aja ya klik disini untuk daftar!

Yuyun Dwi P. I'm @ home, making money and grow my personality ;-)
YM: yuzzaein_sby. email: yuzzaein_sby@yahoo.com |
Mau tambahan penghasilan dari bisnis online? lebih cantik. lebih kaya www.bekerjadirumah.tk

Love Barney, Lirik Lagu Barney

Sabtu siang, enaknya cari-cari lirik lagu barney aja sekalian buat di post, mungkin saja banyak yang perlu dan sukaaa. Karena lagunya berbahasa Inggris, pakai key barney's lyrics, langsung deh muncul berbagai situs yang punya lirik ini. Saya mengambilnya dari sini . Like it much. love you internet. [Malu karena belum mudeng, sejarah internet]


Barney Theme Song 


Barney is a dinosaur from our imagination
And when he's tall
He's what we call a dinosaur sensation
Barney's friends are big and small
They come from lots of places
After school they meet to play
And sing with happy faces

Barney shows us lots of things
Like how to play pretend
ABC's, and 123's
And how to be a friend

Barney comes to play with us
Whenever we may need him
Barney can be your friend too
If you just make-believe him!

nanananannannana.....

Mr. Sun

Oh Mr. Sun. Sun. Mr. golden sun. Please shine down on me.
Oh Mr. Sun. Sun. Mr. golden sun. Hiding behind a tree.
These little children are asking you. To please come out so we can play with you.
Oh Mr. Sun. Sun. Mr. golden sun. Please shine down on me.

Oh Mr. Sun. Sun. Mr. golden sun. Please shine down on me.
Oh Mr. Sun. Sun. Mr. golden sun. Hiding behind a tree.
These little children are asking you. To please come out so we can play with you.
Oh Mr. Sun. Sun. Mr. golden sun. Please shine down on, please shine down on,
Please shine down on me!

Untuk lagu yang ini, Abiy Batitaku, sukaaaa sekali, karena temponya tak terlalu cepat, biasa sebagai orang jawa, logat kami cukup lambat, jadi menyanyi pun pilih yang sesuai dengan kebiasaan. Tapi suka juga dengan yang cepat, hihi. Gerakan-gerakan dancing Mr Sun juga asik, terutama bagi Abiy. Nyatanya dia suka meniru menggerakkan tangannya keatas say hello dengan Mr sun.... uhuhuhu...

The Itsy Bitsy Spider
 
The itsy bitsy spider went up the water spout
Down came the rain and washed the spider out
Up came the sun and dried up all the rain
The itsy bitsy spider went up the spout again

[sampai sekarang belum bisa niru gerakan jari tangan lagu ini. keren. belajar. beajar]

Castles So High
 
Fairy tale castles with beautiful flags
Flying higher than you've ever seen
Just imagine all of the things you can see
Maybe even a king or a queen

Castles so high up to the sky
I know that I would love to go there
Castles so high up to the sky
Wouldn't you love to go, too?
[ Lyrics from: http://www.lyricsmode.com/lyrics/b/barney/castles_so_high.html ]
Magical places and musical things
Big surprises and so much more
We can ride a horse having fun, of course
An adventure like never before

Castles so high up to the sky
I know that I would love to go there
Castles so high up to the sky
Wouldn't you love to go, too?
Wouldn't you love to go, too?


Do Your Ears Hang Low?

Do your ears hang low
Do they travel to and from
Can you tie them in knot
Can you tie them in a bow
Can you throw them over you shoulder
Like a continental soldier
Do your ears hang low?
 
[lagu ini temponya dari sedang semakin cepat. asik. cuma tetap saja belum bisa mengikuti iramanya. hihi]
btw, untuk lirik ini saya dapat dari  sini

The Raindrops

What if all the raindrops were lemon drops and gumdrops?
Oh what a rain that would be.
Standing outside with my mouth open wide.
Ahh-ahh-ahh-ahh-ahh-ahh-ahh-ahh-ahh-ahh.
What if all the raindrops were lemon drops and gumdrops?
Oh what a rain that would be.
What if all the snowflakes were ice cream and milkshakes?
Oh what a snow that would be.
Standing outside with my mouth open wide.
Ahh-ahh-ahh-ahh-ahh-ahh-ahh-ahh-ahh-ahh.
What if all the snowflakes were ice cream and milkshakes?
Oh what a snow that would be.

Ini juga asiiiiik gilaaaaaaaaa....Puter terus. terus puter.

The Rainbow Song

Oh I like red it’s the color of an apple
Orange it’s the color of an orange
Yellow its a lemon and a wonderful sun sun sun
Green its the color of the trees and lots of things that grow
And then theres blue for the sky
And purple that’s a color that’s fun fun fun

And when you put those colors side by side
Now what do you think we’ve done
We’ve made a rainbow (3X)
And it’s a really beautiful one!

Pokoknya semua lirik lagu Barney penuh arti. Mendidik sekali. Recomended deh mom. Saya baru punya 6 vcd versi asli/ori.

You Are Special

You’re remarkable - you really are
You’re the only one like you
There isn’t another in the whole wide world
Who can do the things you do
Because you are special- special
Everyone is special
Everyone in his or her own way
Yes you re special -special
Everyone is special
Everyone in his or her own way!
 
Untuk lagu di atas, sepertinya penulisnya benar-benar ingin anak-anak belajar sedari kecil bahwa manusia itu unik. Terbentuk dengan sangat berbeda. Tak pernah ada yang benar-benar sama, meski kembar. Penghargaan pada keunikan itu sangat ditekankan dalam lagu ini. I love it much. Seperti duduk dibangku kuliah belajar Komunikasi.

Jumat, 04 Maret 2011

Love Barney , Lirik Lagu Barney

And The Green Grass Grows All Around

there was a hole (there was a hole)
in the middle of the ground (in the middle of the ground)
the prettiest hole (the prettiest hole)
that you ever did see (that you ever did see)
and the hole in the ground
and the green grass grows all around all around
and the green grass grows all around

and in this hole (and in this hole)
there was a tree (there was a tree)
the prettiest tree (the prettiest tree)
that you ever did see (that you ever did see)
and the tree in the hole
and the hole in the ground
and the green grass grows all around all around
and the green grass grows all around

and on this tree (and on this tree)
there was a branch (there was a branch)
the prettiest branch (the prettiest branch)
that you ever did see (that you ever did see)
and the branch on the tree
and the tree in the hole
and the hole in the ground
and the green grass grows all around all around
and the green grass grows all around

and on this branch (and on this branch)
there was a nest (there was a nest)
the prettiest nest (the prettiest nest)
that you ever did see (that you ever did see)
and the nest on the branch
and the branch on the tree
and the tree in the hole
and the hole in the ground
and the green grass grows all around all around
and the green grrass grows all around

and in this nest (and in this nest)
there was an egg (there was an egg)
the prettiest egg (the prettiest egg)
that you ever did see (that you ever did see)
and the egg in the nest
and the nest on the branch
and the branch on the tree
and the tree in the hole
and the hole in the ground
and the green grass grows all around all around
and the green grrass grows all around

and in this egg (and in this egg)
there was a bird (there was a bird)
the prettiest bird (the prettiest bird)
that you ever did see (that you ever did see)
and the bird in the egg
and the egg in the nest
and the nest on the branch
and the branch on the tree
and the tree in the hole
and the hole in the ground
and the green grass grows all around all around
and the green grrass grows all around

there was a bird
the prettiest bird
that you ever did see
and the bird in the egg
and the egg in the nest
and the nest on the branch
and the branch on the tree
and the tree in the hole
and the hole in the ground
and the green grass grows all around all around
and the green grrass grows all around

Wuaa, seneng banget nemu lirik lagu barney disini Let's sing mom...


Love Barney (VCD)

Awalnya tidak sengaja, membeli VCD Barney si Dinosaurus Ungu di alon-alon Trenggalek. Bajakan tentunya. Disini, mana ada versi original?

Seperti biasa, iseng saja ambil beberapa VCD. Ternyata beberapa kali diputar, Abiy yang baru 18 bulan saat itu, sangat menikmati Barney. Bahkan disaat asyik bermain mainan lain, seringkali tiba-tiba berteriak, Barney, Barney ayah, Barney onek [nyalakan].

Semakin lama, tak hanya Abiy, ayah dan ibunya juga Ciiiiiiiiiiiiiiiiiinta mati dengan Barney ini. Simpel, isinya menyanyi, menyanyi, joged, tapi liriknya sungguh sarat makna. dalam.

Sangat recomended. Terutama untuk batita yang belum bisa bicara.

Hasilnya. Alhamdulillah. Abiy kini sudah pinter joged [menari mengikuti irama], ikut teriak horeeeeee, loncat-loncat. maunya, niru gerakan-gerakan disko Barney. Seru mooooooooooooooommmm..................... :D


Yang paling mengharukan dari Barney adalah lagu I Love You, You Love Me

Liriknya begini :
I love you . you love me
We're a hapy family
With a great big hug
And a kiss from me to you
Won't you say you love me too?


I love you you love me
we're best friends like friend should be
With a great big hug
And a kiss from me to you
Won't you say you love me too?

trus berpelukaaaaaaaaaaaaaaannnn.............Big Hug Mom ^.^

Kamis, 03 Maret 2011

Infant School, Sekolah Bayi

Awalnya, saya kekeh tak ingin menyekolahkan bayi saya di sekolah. Ya Tuhan, kasihan sekali bayi sekecil ini harus merasakan terpenjara dalam kotak sempit.
Oooo,,

Tetapi, lihatlah. Bayi seumuran anakku di lingkungan rumah tidaklah sedikit. Kurang lebih ada 8 anak yang sebaya. Harusnya itu cukup untuk anak-anak kecil menggemaskan ini saling belajar bersosialisasi. Belajar milikku milikmu. Belajar berbagi.


Namun itu semua tinggal impian semata. Bagaimana tidak? anak-anak ini kini satu demi satu di percayakan kepada pengasuh oleh orangtua masing-masing. Dan rumah pengasuh-pengasuh itu tak dekat. Setidaknya ada jarak yang cukup melelahkan untuk ditempuh, jika anakku ingin bermain bersama-sama teman sebayanya. Kasihan sekali. Oh dear...

Itulah yang membuatku, juga suamiku sayang, terpikir untuk menyekolahkan Abiyku. Membawanya menuju tempat bermain, belajar bersama. Apalagi dia telah berani jauh dengan orangtuanya. Berani bermain bersama dengan orang yang cukup familiar, tanpa harus saya atau ayahnya tunggu.

Jadi saya menilainya siap bermain di 'tempat lain' which is not his home.

Baiklah, ini kota kecil. Trenggalek kota kecil sekali. Sampai hari ini saya baru tahu 1 saja sekolah yang menerima murid umur 2 tahun. Tapi let's try. Siapa tahu ada yang lainnya sehingga bisa kita bandingkan.

Saya akan ceritakan hasilnya nanti.

Rabu, 02 Maret 2011

How do I Look?

Hmm, hari ini seharian saya sibuk ndandani tampilan blog ini. Saya ingin yang lebih segar dan seksi. Karena saya sendiri tak suka berpenampilan seksi, jadilah blog ini sebagai sasaran akan riasan.

Merah marunnya, keren ya? tampak dewasa dan sedikit genit. Nakal.

Saya juga suka kartunisnya. Sungguh menghibur dan pas dengan keadaan keluarga. Seorang ibu yang sedang riang menggendong bayinya. Mengharukan. Saya seperti melihat saya sendiri. ^^

Berikutnya Sang Ibu bergandeng mesra dengan suaminya. It's so me. hehehe. Alhamdulillah, hingga sekarang dikaruniai keluarga yang tenang menentramkan.

Wow, berikutnya Sang Ibu memakai pakaian senam. Yiaayy, saya pun sukaaaaaaaaaaa olahraga. senam, basket, apa saja.

Sungguh, saya suka penampilan saya kali ini. Mungkin template ini akan bertahan lama. Bagaimanapun thanks for btemplates.com

What do you think?

Jam Tidur Batita

Normalkah? Batitaku kini tidur jam 10 malam. Sungguh!

Dan itu bukan rewel tak bisa tidur, tetapi benar-benar masih segar. Sehingga ayah-ibunya harus extra mencari cara agar si batita 2 tahun bisa segera mengantuk.

Apa penyebabnya? sebenarnya dan seharusnya melihat tingkah polah anakku yang super gesit tak mau diam, harusnya dia sudah mengantuk pada pukul 19.00 malam. Hal ini jika saya bandingkan dengan teman-teman di sekeliling rumah. Nyatanya?

Jika melihat tidur siangnya pada jam 1 hingga jam 3, harusnya karena kenyang dan lelah bermain, 5 jam kemudian dia juga harusnya mengantuk. Jadi apa? bantu saya ya. Resah juga, khawatir anak kurang tidur, karena dia pun tak akan mbangkon atau bangun kesiangan. Biasanya meski tidur larut, Abiy tetap akan bangun pada kisaran jam 5 dan jam 6.

Apa karena konsumsi kopi? tapi hanya sedikit.

Selasa, 01 Maret 2011

My Oriflame Biz and My New Free Web




Dari tahu pertama kali iklan dBC-Network sampai akhirnya memutuskan bergabung, saya butuh waktu sekitar 8 bulan. Terlambatkah?


Saya tidak tahu. Semoga saja masih ada kesempatan. Bukankah harapan mencerminkan masa depan? Setidaknya membuka peluang lebih besar daripada saya berdiam diri.
Bagi saya, sekecil apapun kesempatan, tetaplah peluang. Saya ambil dan saya perjuangkan.

Lalu apa pertimbangan saya ketika akhirnya memilih, ya?
Ini semacam sebuah perkawinan. Banyak pertimbangannya. Awalnya, web replika yang dijanjikan tidaklah menarik. Itu bagi saya. Maaf founder. Dan ternyata, saya terlalu meremehkan Dini Shanti. huhu. It's crazy. Semakin hari, jenis web replika sebagai fasilitas member oriflame di jaringan Nadia M dan Dini Shanti makin banyak dan menarik, menyasar banyak segmen. Tak hanya itu.


Sebagai member,saya juga difasilitasi web banner untuk ditampilkan pada blog, web atau dimanapun sebagai media iklan. Bannernyapun keren dan beragam jenisnya. Hampir tiap bulan, ada saja yang baru. Saya kira ini bagai perusahaan tersendiri.

Ini beberapa contohnya. Dan masih banyak lagi. Dan Gratis.

Inilah web replika utama untuk saya dari dBC-Network.
http://www.dbc-network.com/index.php?id=seiko

http://www.dbc-network.com/index.php?id=seiko&page=2
http://www.dbc-network.com/index.php?id=seiko&page=3

Ada juga fasilitas landing page, contohnya :


http://www.dBCN-KerjadiRumah.com/?id=seiko

http://www.dBCN-MenebusImpian.com/?id=seiko

http://www.dBCN-BelanjaBulanan.com/?id=seiko

http://www.dBCN-PensiunTenang.com/?id=seiko

http://www.dBCN-DareToBe.com/?id=seiko

http://www.dbcn-kantorkedua.com/?id=seiko&s1= 


Btw, semua banner disamping juga akan melaju ke site bisnis kita di web replika dBCN. Tapi yang diluar web ya. Karena untuk membuat link, kita butuh kode html-nya. Sulit? tidaklah. Kalau sudah bergabung, saya bisa tunjukkan untuk Anda.


Makanya silakan bergabung oriflame via dBCN. Saya yakin jalannya akan lebih mulus daripada jaringan lain.
Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

Hepimam | Desenvolvido por EMPORIUM DIGITAL