Kamis, 27 Januari 2011

Cara Makan Batita Qu

Januari 2011 ini, batita 2 tahunku [kurang 4 bulan] mempunyai pola makan yang belum teratur. Sebenarnya sudah pasti itu alah saya, ibunya. Kekurangan saya adalah belum mampu mendisiplinkan diri untuk menyuapinya tepat waktu.

Kendala lain adalah saya tak tega membangunkan aak dari tidurnya, apabila mbangkong alias bangun kesiangan. Walhasil, sarapan menjadi tertunda. Efeknya berantai. Karena sarapan pagi tertunda, begitu pula makan siang dan malam.

Jika ingin berubah, maka sayalah yang harus berubah terlebih dahulu.

Anakku tumbuh sehat dengan berat badan antara 10,2 hingga 11 kg. Masih naik turun. Kenapa? karena kadangkala nafsu makannya turun drastis. atau karena bepergian, membuatnya malas makan.

Perkara nafs makan yang naik turun itu, saya akali dengan selalu membuatkan agar-agar susu dan penthol ikan/ daging untuk disimpan. Sehingga jika sedang malas makan nasi, itulah camilannya. Setidaknya, dia makn makanan bersih, sehat. Oh tidak, saya tidak ingin anak saya tidak makan nasi dan menggantinya dengan jajanan ringan 500-an itu. Kita tak tahu bukan dari bahan macam apa, jajanan itu diproduksi.

0 comments:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

Hepimam | Desenvolvido por EMPORIUM DIGITAL