Kamis, 12 Agustus 2010

Belimbing Dewa si Maulana [Abiy]

Kalau dulu-dulu, saya posting sayur-sayur favoritnya Abiy, my lovely beibi, kali ini moms, saya mau cerita tentang si buah ya. Semoga bisa jadi inspirasi, ting!

Sebelumnya, sekalian bilang thanks dah untuk ayah bin phapa, [anakq masi suka berubah, kadang panggil yah kadang paaaaa]. Pasalnya, ternyata kalau saya tiap hari hepi to be pusing-pusing mikir bebi's menu, si ayah my beloved husband hepi to bepusing-pusing mikir, what fruits now??

Jadi lengkap ya. Saling mengisi, eishhh..

Belimbing. Ini dia yang dia suka. Cara makannya, cukup setelah dicuci bersih, potong satu bagian. Dan dikenyot alias dihisap. Makannya sambil kentak-kentuk. heih, apapula itu? hihi. jadi sambil apa ya, nunduk-nunduk dan senyam-senyum lebar gitu. Aiih, mbayanginnya kok jadi gemes dewe. SSSttt, lagi bubu dianya.

Biasanya sih belinya belimbing dewa, yang karuan manis. But, seperti apa ya komposisi gizinya? Cek yuuu
dalam 100gr terdapat energi 35,00 kalori, 0,50 gr protein, 0,70 gr lemak, 7,70 gr karbohidrat, 8,00 mg kalsium, 22,00 mg fosfor, 0,90 gr serat, 0,80 gr besi, 18,00 RE vitamin A, 0,03 mg vitamin B1, 0,02 mg vitamin B2, 33,00 mg vitamin C dan 0,40 gr niacin. Eh yang ini sumbernya dari sini.

Manfaatnya antara lain, mencegah dan mengatasi kencing batu jika dicampur madu, aih ini adalah jenis sakit yang dderita kakek abiy, ayahku sebelum meninggal. Ya Allah.

Back to Belimbing. Bisa lho, si belimbing  mengatasi sakit perut yang berlarut, demam, kencing manis, bisa juga membantu proses penyembuhan batuk, kolesterol tinggi [wuaaa, ini penting, I like it much, secara kami keluarga pecinta udang, hehe] dan mampu atasi sakit tenggorokan. Buah belimbing manis juga berkhasiat untuk antiinflasi, analgesic, dan diuretic. Banyak yah...

Subhanallah....................

0 comments:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

Hepimam | Desenvolvido por EMPORIUM DIGITAL