Kamis, 12 Agustus 2010

Alhamdulillah, Saya Puasa

Iiih, kangen banget, lama ga ngeblog. Padahal isi kepala dah full banget, musti segera dituangin nih. Bisa mbleber ga karuan kalau ga.

Pengen deh share kebahagianku pada para bunda dimana saja berada. Eh sebelumnya, marhaban yaa ramadlan. Semoga kita mampu menjalani ibadah romadlon sebaik-baiknya. Ini termasuk gak ya.. hehe..

Bahagia apa nie?? Ssst, 2 hari ini saya bisa puasa dengan lancar-car. Soalnya tahun lalu, pas Abiy masi imut [baru 4 bulan] saya ga kuat puasa. : p laperrrr... Tahun lalu, saya benar-benar tak kuat. Dikit-dikit makan. Makan kok sedkit-sedikit?

Moms semua juga gitu ga? Pasalnya kan memang asi exclusive. Makan dan minum air susu kita aja. Logis donk yah, kalau mominya jadi tak kuat puasa.

Alhamdulillah Abiyku yang sekarang sudah 15 bulan [dengan BB 10,1 kg] lumayan ndutlah penampakannya, hehe, sudah tak sedikit-sedikit nenen/ minta asi. Nenen kok sedikit-sedikit? halah! Meski sekalinya minta asi [pas mau bobo]  nenennya lamaaaaa sekali. Sampe ngantuk-ngantuk, untung bisa bangun lagi. Ssst, soalnya kalo bebi lagi bobo, itulah "me time saya, surfiiiiiiiing time"

Makannya juga sudah gampang. Alhamdulillah, semua makanan sehat mudah masuk. Kadang-kadang susu cair UHT juga dia minta. Hiks, tapi sekarang dia minta yang coklat.

Kalau tahun lalu saya sama sekali tidak puasa karena memang tidak kuat alias lapar terus. Sekarang yang sempat muncul adalah kekhawatiran seandainya air susunya kurang. Secara bahan utama ASI adalah air. Walhasil solusinya buat saya adalah minum air [putih khususnya] sebanyak-banyaknya sepanjang masa buka. Saya usahakan setiap terbangun, minum air putih 2 gelas [Abiy tidak saya pakaikan pamper atau clodi, jadi masi harus bangun tatkala dia ngompol]. Dan ternyata, ya berhasil. Rasanya, saat siang hari dia nenen, asi mengucur cukup deras.

Ikhtiar saya yang lain adalah, menyiapkan masakan super lezat untuk si bebi, agar makan banyak. Dan tak kalah penting, makan tepat waktu, sebelum ngantuknya menyergap. Bisa repot, hehe..

0 comments:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

Hepimam | Desenvolvido por EMPORIUM DIGITAL