Sabtu, 19 Februari 2011

Internet Marketing, Tidak Mudah tapi Bisa Dipelajari

Awalnya dikasi langganan internet sama suami, saya kepikiran untuk belajar serius mengenai internet marketing. Kenapa? Well, saya seorang ibu dengan anak 5 bulan saat itu. Pingin ada another income selain dari suami. Tapi masih enggan mencari pekerjaan. Pingin bisnis sendiri, repot meyakinkan orangtua dan mertua. Duh mertuaku takut anaknya bangkrut dan dikejar-kejar debt collector. Aya aya wae ^^

Tapi ternyata tidak semudah dugaan saya. Meski ilmu gratisnya betebaran di internet, tdak mudah bagi saya mempelajarinya. Hal ini disebabkan oleh tak runtutnya materi  yang saya dapat dari web ataupun blog tertentu. Semuanya membagi ilmunya secara terpisah-pisah. Rahasia perusahaan mungkin ya?


Mulai dari ingin jualan online, ada sih yang laku, satu dua biji. Tapi saya kurang gigih. Mau sistem dropship lewat ebay, mau beli tutorial ebooknya, takut ketipu. Bukan tanpa alasan. saya pernah membeli ebook berlabel otomatis. OMG, itu sangat berlebihan, karena yang otomatis tentu saja tidak mungkin. Membuat blog itu mudah. Anda tinggal buka blogger.com, wordpress.com atau yang gratisan lainnya. Tapi untuk membuatnya dibaca banyak orang dan mengalirkan pesanan atas sistem reselling ebook yang Anda beli? hohoho nanti dulu.

Tidak bisa serta merta. Semua butuh perjuangan. Konsistensi menulis. Tulisan yang menarik, unik, mudah dibaca, informatif, solutif, hui, itu semua bukan perkara mudah. Apalagi jika Anda bukanlah seseorang yang hobi berat untuk menulis. Balik ke ebay. Tidak mudah juga mempelajarinya. Bolak-balik saya bikin email khusus, tapi kemudian lupa. Saking banyaknya dan langkah yang belum terarah.

Lalu kepikiran untuk kursus online pada seseorang. Namun saya masih ragu juga. Worth it kah?

Entahlah, pada orang lain mungkin dan selamat. Pada saya? tidak tahu, kan belum dicoba.
Sampai pada akhirnya, untuk urusan bisnis online ini saya serahkan diri pada sebuah bisnis online dengan fasilitas web replika. Well, don't know what will happen then. But, just fight!

2 comments:

Lia Wijayanti mengatakan...

nice post.......i like it (rianti mode on) hehehehehe

same hobby, same experience.....hmmm i hope we can fight together cayooooo

mampir-mampir ya di blog ku yg belum rampung hihihi
www.taktikbunda.com

yuyun depe mengatakan...

belum rampung kok udah bagus mbak... :D

udah mampir lho...

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

Hepimam | Desenvolvido por EMPORIUM DIGITAL