Rabu, 17 Februari 2010

Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir.........

Hmm.... sedang inget saat2 masih hamil 8 bulanan. saat itulah, saat2 aku memulai perburuan akan kebutuhan utama munculnya manusia penting baru yang akan segera muncul saat itu, yang mana yang sedang kukandung... hehehe mbulet. 2 d'point aja deh....

catet ya mam daftarnya...:
  1. Popok, minimal 2,5 lusin = 30 buah. sebaiknya kain kaos aja. lebih nyaman. dan yang tipis aja, biar mudah kering. Kalo mam cuci2 sendiri, lebih baik sedia 3,5 lusin. tetap lebih hemat daripada sedia diapers. lagian lembab, kurang baik buat si mungil.
  2. Baju atasan minimal 10 buah. Mending yang bukaan depan. weits,mesin cuci kali... ;)
  3. Kaos dalam 8 buah. Siapin skalian. Kepakenya kalo beibi udah umur 1 bulan.
  4. Jaket kecil 1. Yang bukaan depan ya...
  5. Celana pendek 1 lusin. dipakenya emang kalo si beibi udah 1 bulan. Tapi skalian beli aja. Secara mam, kita bakal repot banget ngurusin beibi. Males kan musti blanja-blanji lagi.
  6. Bedong/selimut, minimal 12 buah. Kalo Abiy jarang dibedong, hanya diselimuti, biar bisa bergerak dengan mudah. Tangannya kan udah dikaosin, jadi ga akan mencakar-cakur tubuhnya. Sssttt, gosipnya bayi suka dibedong agar kakinya bisa lurus. Iih,ga bener banget tuh. Asal deh ih..
  7. Perlak 2 buah. Agar bisa rutin dibersihkan dan ada gantinya. Tapi ketika Abiy dah mulai tidur berputar-putar + 1 perlak 2 meter-an.
  8. Kerobong bayi 1 buah. Cari yang cukup besar dan tidak mudah nutup lagi ya..
  9. Bantal tipis banget 1 buah. Inget yang tipis banget, nti kalo ketebelen, lehernya ketekuk, jadi susyeh napasnya. kacian mam. Sebenernya gpp kalo dibantalin aja pake selimut dilipet.
  10. Grito 6 buah. (ndak mutlak seh) Abiy punya 6,tapi jarang dipake, secara sebenarnya kurang bagus juga untuk perkembangan paru2nya.....
  11. Kaos tangan dan kaos kaki bayi @ 1o buah. untuk yang ini pilih yang ada karetnya, biar ga gampang lepaz eui.. jangan yang ban kaos. Khususnya kaos tangan, guna banget loh. Secara ya, beibi kita punya refleks, tangannya akan bergerak-gerak mencakar-cakar wajahnya. Beli ini ya.........
  12. Topi bayi 1 buah. carinya yang bahan kaos, lembut dan nyaman.
  13. Jarik gendong 3 buah. Hari gini pake jarik? eh kan dah ada yang lutchu2x motifnya. Tetep musti punya, lebih praktis ketimbang baby carrier.
  14. Handuk besaaar minimal 3 buah. Lebih boleh. Beibi kita neh mam, perilakunya ya...pipis habis mandi. Jadi basah lagi, basah lagi handuknya......
  15. Washlap 2 buah. Untuk mengelap beibi, kalo lagi nggak dimandiin.
  16. Tisu bassah 3 pak. Beibi kita akan sering pup dan pipis.. tapi kalo asi exclusif jarang pupna......... daripada bawa2 air panas. ga praktis ah........ muncrat2 juga nti malah kotor kemana2.
  17. Sabun bayi 2in1, top to toe wash yang cair itu lho... Nah lho,ketauan kan merknya. Kalo cair, lebih mudah, tidak pedih dimata. Tapi merk terserah mam aja......
  18. Gunting kecil 1 buah. Mam, tau ga se.. ternyata si beibi kita, kukunya liat. Sulit kalau dipotong pake gunting kuku biasa, salah2 bisa sobek. Pake gunting lebih mudah.
  19. Minyak telon 2 buah. biar si imut tetep angett.
  20. Sisir rambut. tapi beibiku ndak butuh, kan takada rambutnya,hihihi... Tapi gpp,buat ngrangsang pertumbuhan si rambut.
  21. Nti disambung deh........ Silakan donk kalo mau ditambahin

Moga2 guna yach..............

0 comments:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

Hepimam | Desenvolvido por EMPORIUM DIGITAL