Jumat, 23 April 2010

Obat Pilek Untuk Bayi

Haia... suseh hati ne dikala anak terserang pilek. Alhamdulillah udah sembuh sih.. ga akan cerita banyak. Kali ini cuman mau share obat pileknya abi. eh tapi obat  TRADISIONAL  ya...

Kalo abiy pilek sekarang cuma tak kasih jeruk nipis, yg mengandung buanyak vitamin C. Lagian abiy ga doyan pisang seh..

Tambahan lain..
* Pilek
Siapin bawang merah yang diparut, lalu tapelkan pada tulang leher ketujuh (bagian tengkuk) dan ubun-ubun anak setelah sebelumnya diolesi minyak kayu putih telon aja kali yach... Beri juga minuman yang hangat-hangat, seperti minuman beras kencur. Selain itu, jemur anak di bawah sinar matahari pagi sekitar jam 7 atau di bawah jam 9 pagi. Panaskan bagian dada seperempat jam dan kemudian punggung seperempat jam. Ini bisa dilakukan sambil jalan-jalan pagi.

* Penurun panas, batuk, dan pilek
Parut bawang merah, tambahin minyak telon, lalu balurkan pada punggung sampai bagian pantat sambil diurut. Juga pusar dan ubun-ubun. Untuk ramuan minum: air kelapa satu cangkir ditambah 1 sendok teh madu, aduk, lalu kukus. Setelah dingin, berikan pada anak sebanyak 3 sendok teh setiap 2 jam sekali. Ramuan ini diberikan untuk bayi 8 bulan ke atas.

Bila usia anak di bawah 8 bulan, cukup dengan pemberian ASI atau ibunya yang minum ramuan tersebut.

Pada anak yang agak besar, gunakan ramuan minum berupa air kunyit dan madu. Setengah sampai satu ruas jari kunyit yang sudah bersih dibakar, dikerik kulitnya, diparut, lalu diberi air matang 1/2 cangkir, peras, kemudian diendapkan. Campur bagian air kunyit yang tanpa endapan dengan kocokan 1 butir kuning telur dan 1 sendok makan madu, kemudian disuapkan pada anak. Ramuan ini bisa untuk penurun panas seperti pada sakit cacar air, flu, atau apa saja.

1 comments:

Anonim mengatakan...

makasih ya...

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

Hepimam | Desenvolvido por EMPORIUM DIGITAL