Jumat, 16 April 2010

AbiyQ Lagi Mogok Makan

Bebi mom ada yg suka ogah makan??
Hufft..sedihnya sampe ke tulang-tulang kalo bebi kita susah makan.. kenapa kok susah ya?

As a mom, kita pasti suseh kalo batuta kita (bebi satu tahun) mogok makan. Padahal udah kita coba  sgala cara. Sambil puter2 komplekslah, sambil nyanyi-nyanyi, sambil mendongeng, cerita segala macem.. uuuh tetep aja bibir si bebi  terbungkan rapat. Aih-aih.... Masih juga ditambah badannya molat-molet dari gendongan kita. Hiiih! Jadi ngerasa gagal jd mom.

Parahnya lagi, si bebi belum bisa ngomong, kenapa enggak mau makan, kita tambah salting lai tuh..
Ups, tapi tunggu mom, kalo kita pikir2 lagi, penyebab keresahan kita pasti bukan semata karena enggak mau makan. Sangat mungkin bukan karena OGAH makan.


Pengalaman saya sih, nafsu makan bebiku si Abiy memang pasang surut.  Penyebabnya nee yaa
  • lagi terserang virus flu.. masi awal2 tu, pusing banget di kepalanya.. berdenyut-denyut gitu.. orang dewasa juga pasti ga napsu makan meski udah diadepin sate ayam, gule kambing, en eni oder..
  • masakan kita ga enak... hahahha... beneran dech.. si abee, sering juga begitu. rapett banget nutup mulut.. ternyata ee ternyata, terlalu asin membuatnya ga mau nelen tuh maem. Padahal udah dimasak sepenuh hati pake bumbu sholawat.. hehehe... Jadi kita musti ngapalin si bebi kita suka asin pa ga, bumbu kesukaannya apa.. tapi jangan asin2 ah, rerata bebi ga suka tuh. lagian ginjalnya belum kuat mencerna NaCl.. 
  • bahannya sndiri, apa bebi kita suka tahu, ayam, ikan, kalo abiy seh tidak suka tahu. Suka ikan, ayam asal diblender halus-lus. Trus sayurnya juga, setiak kali mencoba juga musti disimak reaksinya.
Ok moms.. silakan mencoba....
Ada saran lain, let's share.........................

0 comments:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

Hepimam | Desenvolvido por EMPORIUM DIGITAL