Rabu, 09 Maret 2011

Kriteria TPA/Daycare, Standartku

Allright. If it is a must.

Saya akan buat kriteria standar untuk tempat penitipan anak [TPA] khususnya yang cocok untuk Abiy. Kok istilahnya TPA ya, bahasa Inggrisnya kan daycare. Daycare kayaknya lebih bersahabat. Rumah Perhatian? hihihi. Kembali ke topik, karena Farros Abiy adalah laki-laki dan sangat suka berpetualang, maka kriterianya adalah :

  1. Daycare itu mempunyai area outdoor luas, lengkap dengan permainan luar ruang seperti ayunan, jungkat-jungkit, panjatan, komedi putar, dll. Syukur kalau ada acara renang segala. rumah pohon. 
  2. Halaman luar ruang luas, sehingga anak-nak bisa berlari-lari, senam, sepakbola, basket, golf kecil, wow pasti menyenangkan sekali.
  3. Gedungnya justru tidak harus bagus, asal bersih itu cukup. Ada pagar pengaman, yang tidak sembarang orang bisa masuk.
  4. Rasio pengasuh yang logis. Logis itu 1 : 3 batita seumur Abiy. Kalau bayi ya lain. Guru yang madani. Guru dan pengasuh itu juga harus mampu mendidik Abiy dan kawan-kawannya laksana generasi bangsa. Sabar dan tegas. 
  5. Dekat puskesmas, rumah sakit atau klinik kesehatan. Syukur kalau ada dokter dan psikolog.

1 comments:

TPA Rumah Anak mengatakan...

Bun, numpang promo yaaa...kalo TPA/Daycare RUMAH ANAK boleh kok ditengok, standart yg ditetapkan bunda masuk deh...heheheh *kecap nomor 1*
silahkan diliat bun klik : http://tparumahanak.blogspot.com telp. 021-8441962 atau bunda rara 085694883207

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

Hepimam | Desenvolvido por EMPORIUM DIGITAL