Kamis, 13 Mei 2010

Parameter Perkembangan Beibi 6 Bulan - 1Tahun

Dari buku Belajar dengan Bermain karangan Zulfa Alya untuk si beibi 0 hingga 1 Tahun, para mama bisa mencocokkan perkembangan beibinya dengan parameter norma [rata2]. Berhubung kini Farros Abiy udah 1 Tahun, kucoba dulu untuk semester kedua. [semester 1 nyusul ya moms]. hehehhe..

KEMAMPUAN  BEIBI
  1. Berguling-guling                                                                                                   bisa
  2. Mencoba maju dengan menyorongkan tubuh                                                        bisa
  3. Meniru mimik muka                                                                                             belum kaeke
  4. Meraih & menggenggam benda besar                                                                   bisa
  5. Menggaruk benda kecil dalam usaha menggenggam                                              bisa
  6. Menggenggam benda kecil dengan ibu jari dan telunjuk                                         bisa
  7. Memindahkan benda antar tangan                                                                         bisa
  8. Merangkak dan merayap                                                                                      bisa donk
  9. Menjatuhkan dan membungkuk untuk mengambil benda kecil                                bisa
  10. Merespon panggilan dan mengenal beberapa kata                                                 bisa
  11. Bermain ciluk baa                                                                                                 bisa
  12. Meniru bunyi yang didengarnya dan menciptakan bunyi baru                                  hmmm, kalo mencipta bisa
  13. Menyelesaikan masalah sederhana [menyingkirkan penghalang mainan]                  bisa
  14. Merespon lagu dan irama                                                                                      bisa
  15. Mencoba berdiri                                                                                                   bisa [nyandar]
  16. Memperlihatkan suatu benda untuk beberapa saat                                                 bisa
  17. Berjalan sambil berpegangan pada kursi / lemari                                                    bisa banget
  18. Permainan sederhana [misal melempar bola]                                                          bisa banget
  19. Mengucap kata sederhana [misal ayah, mama, uti]                                                 hixx, belum bisa
  20. Mampu berjalan sendiri                                                                                         hixx, masi dituntun 1 tangan
Hehe saking pengennya cerita soal Farros Abiy, jadi ga make tabel. Ga rapi banget yah? Ntar diedit deh........... Biar para mama juga bisa mbayangin... hehehhe..............

1 comments:

chokey mengatakan...

bagus juga neh infonya,
Thanks..blognya sudah di add,anmun saya cari punya Gw belum masuk..saya kasih Nama Hepi MOm

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

Hepimam | Desenvolvido por EMPORIUM DIGITAL